Jumat, 15 April 2011

Apa itu Unitlink

mungkin Anda pernah mendengar asuransi kesehatan, dana pensiun,asuransi kecelakaan, asuransi pendidikan, asuransi jiwa? Nah, yang terbayang dalam benak kita biasanya adalah sejumlah premi yang harus kita bayarkan untuk mendapatkan masing-masing manfaat yang ingin kita dapatkan.
Nah unitlink menawarkan kepada Anda untuk cukup membayar dengan single premi Anda akan mendapatkan manfaat yang dapat anda pilih (istilah kerennya adalah raider/manfaat tambahan yang dapat dipili sesuai kebutuhan). Jadi Anda berhak untuk mengatur sendiri manfaat/rider apa yang cocok, berapa bersar pertanggungannya, dan sebagainya. Kombinasi manfaat pilihan nasabah tersebut kita sebut manfaat proteksi. Disisi lain, pada saat yang bersamaan, unitlink memiliki manfaat investasi.
Jadi dengan membayar premi,secara tidak langsung , selain “membeli”manfaat proteksi, nasabah sebenarnya berinvestasi secara periodik. Akumulasi dana Investasi inilah sebenarnya yang sebenarnya akan “membayar” biaya asuransi yang timbul, dan kelebihan perolehan hasil investasi akan dikembalikan kepada nasabah. Kelebihan perolehan hasil investasi ini timbul karena karena kinerja investasi yang jauh lebih besar dibanding sekedar biaya asuransi yang ada dari tahun ke tahun.
Nasabah berhak memilih “kendaraan”investasinya sendiri (tentu saja dipertimbangkan juga faktor profil resiko yang berbeda-beda tiap orang). Semakin tinggi pula hasil investasi yang diharapkan, semakin tinggi pula resikonya,demikian pula sebaliknya).
Kesimpulan sementara dari tulisan ini adalah,
unitlink merupakan produk yang memadukan proteksi dan investasi dalam sebuah polis single premi. Didalamnya terkandung rider/manfaat tambahan yang dapat dipilih sesuai kebutuhan nasabah, serta dana investasi yang mana nasabah dapat bebas menentukan komposisinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar